Lesson 1 : Masalah Perbedaan Pasangan

Pelajaran 1 : Perbedaan Pasangan

Apa itu pasangan?

Couple.jpeg
Banyak orang berpikir bahwa untuk mencari pasangan itu harus hal yang sama.
Yah... itu adalah hal yang wajar, kalau ngga sama gimana caranya kita bisa merasa nyaman.
Contoh umumnya dalam hal mencari pacar/pasangan hidup,

Oke di sini kita bahas masalah pasangan hidup nih..
Biasanya kalau pasangan hidup selalu cari kesamaan, baik dari kesamaan sifat, kebiasaan, menu makan, sampai-sampai masalah warna pun di jadikan acuan kalau mereka adalah jodoh yang sudah disiapkan oleh Tuhan...

Ha..Ha...Ha... disini saya bilang itu salah terbesar manusia mencari pasangan hidup, dan akhirnya bisa kita lihat, mulai banyak yang suka sesama jenis, heheheh sampai-sampai jomblo tua, karena ngga nemuin yang cocok.

Well sebelum semua lebih lanjut, ini saya tulis hanya untuk senang-senang sekaligus ngajak para manusia berpikir lebih jernih atau boleh dikata saya mengajak kalian untuk berpikir dengan versi terbalik.

Oke... udah mulai bosan ya dengan kata-kata diatas... umum... kita mulai lebih keras sekarang...

sekarang saya punya banyak pertanyaan buat kalian dan kalian jawab sendiri di dalam diri kalian.

  1. Kenapa Tuhan menciptakan perbedaan?
  2. Kenapa kita menemukan botol dan tutupnya padahal mereka beda jenis tapi bisa cocok?
  3. Kita selalu ribut dengan pasangan dan ujung-ujung nya pisah, dengan alesan ga cocok, nah yang saya tanyakan kalian punya saudara ngga? yang masih ada hubungan darah? pernah ribut ngga? trus sama anak orang lain gimana? lebih ngga ribut gitu?
  4. Mulai nyadar kan? sekarang yang paling bikin lebih sadar lagi, udah tau anak orang lain, kok mau susah-susah nyari kecocokan?
dan masih banyak lagi pertanyaan-pertanyaan yang mau saya tanyakan cuman terlalu banyak untuk kalian baca, setiap hidup kalian pasti juga ada pertanyaan, jadi ya secara umum ajalah ya...

Orang membaca pertanyaan diatas jadi bertanya kan trus harus gimana min, supaya kita yakin bahwa pasangan yang udah kita pilih adalah jodoh kita?

Admin mulai jawab apa yang jadi uneg-uneg kalian kalau udah ngga cocok...
  1. dari jenis kelamin aja udah beda, berarti kita musti nutupin kekurangan pasangan kan? Classic ya? cuman itu memang udah aturan yang di buat ma yang Menciptakan kita.
  2. Yang perlu di sadari bahawa kita berbeda, kita malah harus mencari apa yang ngga kita suka dan apa yang di suka ma si dia. Kalau udah ketemu mulai tuh di sepakatin, kayak orang jual beli barang, kalau udah sepakat tinggal terusin deh mau ke mana.
  3. Semua orang punya pemikiran yang berbeda, di situ kita musti paham dengan dialog, contoh nih. Seandainya kita punya masalah kita bercerita dengan versi nya kita, otomatis kita akan selalu membela diri kita, nah sekarang pertanyaan nya kalau cari pendukung yang membenarkan jalan cerita kita fungsinya apa coba? justru yang harus kita cari adalah apakah kita punya salah atau tidak dengan permasalahan kita? Supaya apa coba? supaya kita sadar dan bisa memperbaiki hidup kita. Nah di situ kita butuh perbedaaan pikiran dengan pasangan kita.
  4. Perbedaan lagi nih, yang paling umum adalah beda menu makan. Biasa nya kita akan cari pasangan yang suka dengan selera kita, supaya apa coba? Supaya ga repot aja kan kalau makan? Hahaha ngga gitu kali, justru yang enak malah menu yang beda, supaya kita bisa ngerasain apa yang dia makan. Enak kah? belum tentu, tapi setidaknya kita ngga monoton dalam hidup, siapa tau apa yang dia suka dan kamu belum tau, bisa bikin kamu suka. Apakah jadinya kita sama dengan dia, ya ngga, hanya cuman menambah kamus makanan dalam hidup kamu dan dia aja.
Yah so far itu tadi sebagaian penjelasan masalah perbedaan dalam pasangan, yang setidaknya untuk pertimbangan di hubungan hidup kalian, biar kalian bisa berpikir sebelum ribut dengan pasangan.


Admin...

Komentar